Trik Gampang Menanam Bunga Mawar

Bagaimana caranya gampang menanam bunga mawar? Beberapa orang yang masih tetap belum tau langkah menanam serta menjaga bunga mawar yang benar. Saya meyakini, nyaris kebanyakan orang tahu bakal keindahan bunga ini. Warnanya yang menarik, bermacam, memiliki bentuk kelopak bunganya yang cantik, dan aromanya yang harum bikin kebanyakan orang yang melihatnya sangatlah kagum pada keindahan bunga mawar. Lantaran kecantikannya itu bunga mawar juga memperoleh julukan Queen of Flower atau ratu dari semua bunga. Serta karenanya juga bunga mawar kerap jadikan juga sebagai lambang sinyal cinta dan kasih sayang. Biasanya tanaman mawar tumbuh memanjat ke atas serta tingginya bisa meraih 2, 5 mtr.. Mempunyai batang berduri yang berupa seperti pengait. Fungsinya juga sebagai pegangan saat merambat atau memanjat pada tumbuhan lain. Ada pula sebagian type mawar yang mempunyai duri lurus serta tajam seperti jarum, tetapi ada juga durinya lunak. 

Kembali lagi ke tema awal, menanam bunga mawar sesungguhnya sangat gampang seandainya Anda ingin memerhatikan serta ikuti langkah yang pas tentang langkah gampang menanam bunga mawar dalam pot maupun di halaman di bawah ini.  

Langkah menanam bunga mawar yang pertama. Menanam bunga mawar bisa dikerjakan dengan beragam langkah salah satunya yakni lewat cara stek batang, okulasi maupun bisa dengan juga menanam memakai biji. Tetapi langkah yang kerap diminati serta dikerjakan oleh orang yang mau menanam bunga mawar didalam pot yaitu dengan langkah stek batang. Menanam bunga mawar didalam pot lewat cara stek memanglah lebih gampang. Tak ada perawatan spesial untuk menanam Bunga Mawar. Anda cuma membutuhkan media tanam berbentuk tanah yang berhumus dan drainase yang baik. 

Saat sebelum mulai menanam, siapkan beberapa hal di bawah ini perihal langkah menanam bunga mawar untuk memudahkan sistem penanaman nanti. Siapkan pot. Baiknya tentukan pot yang terbuat dari tanah liat, tembikar atau semen cor. Pot yang terbuat berbahan plastik tak mempunyai pori-pori serta lembab, hingga mengakibatkan suplai oksigen kurang dan bikin akar bunga mawar jadi gampang busuk. Waktu pilih batang untuk jadikan stek, ambilah batang yagn ada dibagian tengah ranting cabangan. Jangan sampai pilih serta mengambil stek pada batang yang masih tetap muda maupun yang ada dibagian ujung cabang ranting, lantaran sisi itu bakal lebih sulit untuk tumbuh. 

Elemen paling utama dari langkah menanam bunga mawar yang benar adalah tanah yang subur, pupuk, air dan batang stek bunga mawar tersebut. Letakan batu-batu kecil atau potongan batu bata di basic pot agar air bisa meresap keluar. Lantas masukkan tanah yang subur serta beri pupuk agar nanti tanaman bisa berkembang dengan baik. Tancapkan batang bunga mawar serta siramlah dengan air. simpanlah bunga mawar yang sudah ditanam tadi ke tempat yang lembab serta tak terserang cahaya matahari dengan cara segera agar tunas lebih cepat tumbuh. Sesudah tunas telah tumbuh, pindahkan pot bunga mawar ke tempat yang terserang cahaya matahari agar bisa lakukan fotosintesis. 

Sesudah berusia 1-2 bln., siramlah bunga mawar tadi dengan teratur pada saat pagi serta sore. Janganlah lupa untuk memberikannya pupuk agar bunga mawar bisa bertumbuh dengan baik. Janganlah lupa kerjakan pemangkasan dengan cara teratur agar tanaman bunga mawar jadi terangsang hingga rajin berbunga. Pemangkasan juga dibutuhkan dengan memootong daun yang Anda anggap tak perlu, agar pemasukan makanan dapat memenuhi. 

Bila mau dipindah ke tanah halaman, ikuti langkah menanam bunga mawar di halaman di bawah ini. Buat lubang dengan kedalaman minimum 50cm. Isi dengan tanah subur serta pupuk. Waktu awal penanaman, mawar butuh disiram sehari-hari dengan air yang banyak. Namun cermati, siramlah cuma pada tanahnya. Tentukan saat penyiraman waktu pagi hari di mana belum ada cahaya matahari atau sore hari di mana telah tak ada lagi cahaya matahari. Ingat cuma tanahnya saja yang disiram janganlah daunnya lantaran daun tanaman mawar riskan kering apabila terserang air. Ketika musim berbunga, mawar membutuhkan banyak air. Sirami dengan melimpah. Apabila tanaman mawar telah berusia 2 th., frekwensi penyirama telah bisa dikurangi jadi 4 hari sekali. Ingat, waktu menyiram yakinkan keadaan tanah mesti betul-betul basah agar air bisa hingga ke akar hingga keperluan air pohon mawar tercukupi. 

Lantas bagaimana caranya menjaga bunga mawar? Perawatan mawar bukan sekedar hanya pada penyiraman sehari-hari, Anda juga baiknya bersihkan gulma dalam pot atau pada tanah halaman di sekitar pohon mawar tumbuh. Pemupukan juga dibutuhkan saat sebelum mawar Anda berbunga, tengah berbunga, serta saat kuntum bunga mawar terlihat layu. Baiknya usahakan untuk menggunakan peneduh jaring di atas tempat Anda menanam bunga mawar, agar mawar bisa bertumbuh lebih optimal. Pangkaslah dengan teratur daun-daun yang mulai kering. Cermati juga, bahwa bunga mawar sering dihinggapi serangga ataupun jamur. semprot mawar Anda dengan obat hama agar bunga serta tanaman mawar Anda tak gampang terjangkit penyakit. Bila mau menuai mawar, manfaatkanlah pisau yang tajam serta potonglah tangkai mawar dengan cara miring agar air cepat terserap masuk. Anda dapat juga metakkan jerami serta rerumputan yang sudah dipotong-potong sampai menutupi tanah di seputar akar. Tehnik ini mempunyai tujuan untuk hindari perkembangan gulma. 

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar