Cara Menanam Sawi dalam Polibag

Bermacam langkah orang menanam sayur dengan keadaan tempat yg tidak sangat mungkin jadi juga sebagai alternatif lain dengan memakai polibag atau memakai pot bunga, seluruhnya dapat di kerjakan dengan gampang serta mudah. untuk tingkat kesuburan serta tanaman sendiri umumnya condong subur apabila di aplikasikan pada palibag atau pot. mengapa sekian? lantaran memakai fasilitas seperti pengawasan serta tingkat nutrisi pada tanah lebih terjamin daripada di tanam pada tempat sawah, kebun atau ladang. tumbuhan kaya dengan gizi ini dapat anda tanam dengan memakai polibag atau pot tetapi kali saya membagikan panduan langkah menanam sawi memakai polibag, mengapa? lantaran dengan polibag biaya atau cost lebih enteng daripada kita beli pot bunga yang terbilang mahal daripada polibag. 

untuk menanam sawi disini ada tiga bagian yang perlu anda kerjakan yakni persemaian, penanaman serta pemanenan hal semacam ini sama juga dengan bagian menanam cabe dalam pot. di bawah ini langkah-langkahnya : 

Persemaian 
Yang pertama buat persiapan polibag dengan ukuran 15cm. 
Isi polibag dengan tanah yang telah digabung kompos lebih dahulu. 
Semaikan biji sawi pada polibag 
Untuk setelah itu sistem penyiraman, kerjakan penyiraman pagi serta sore. 
Sesudah berusia 2 atau 3 minggu benih sawi siap buat anda tanam pada polibag. 
Sistem penanaman 
Yang pertama buat persiapan lagi polibag dengan ukuran diameter 15 cm. 
Isi polibag dengan tanah yang telah anda campur dengan pupuk kompos upayakan untuk ukurannya semakin banyak tanah sedikit daripada kompos. 
sesudah anda menyiapkan tanah pada polibag saat ini persiapan untuk menanam sawi pada polibag, prosesnya cabut benih sawi yang telah anda semainkan, serta tanam pada polibag yang telah anda buat persiapan. anda mesti cukup waspada jangan sempat akar sawi putus. 
Lubangi tiap-tiap polibag untuk sistem penanaman benih sawi, disini anda dapat tanam sawi 3 hingga 5 benih di tiap-tiap polibag. 
Sesudah sistem ini usai siram sekurang-kurangnya sekali dalam satu hari apabila cukup usia 2 kali satu hari, serta berikanlah kompos juga sebagai pupuk organik sekurang-kurangnya bila memanglah sawi kurang demikian subur. 
Sistem Panen Sayur Sawi 
Pada sistem ini sesungguhnya telah jalan, untuk memanen sawi cukup gampang saja anda dapat memanen sawi lewat cara mencabut dari polibag, lebih kurang sawi dapat anda panen sesudah usia 2 bln. atau 60 hari. untuk type sawi sendiri ada sangat banyak tetapi yang saya berikan diatas spesial untuk benih sawi cabut. untuk cara langkah menanam sawi di ladang atau di sawah saya bakal ulas pada tulisan selanjutnya, semoga artikel Tisp acara menanam sawi dalam polibag ini berguna serta semoga sukses.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar