Merawat Bunga Melati Dalam Pot

Bagaimana caranya menanam bunga melati dalam pot? bunga adalah salah satu bunga yang memiliki keharuman yang khas bahkan juga ada pula yang memakai bunga melati untuk di gunakan minyak wangi, kenyataannya dengan keharuman khas melati banyak yang sukai. umumnya bila melati kita tanam di taman atau depan rumah untuk kesempatan ini saya bakal berikan panduan perihal bagaimana caranya menanam melati dalam pot. kelihatannya sedikit susah? memanglah lantaran melati sendiri memiliki akar yang banyak seperti bunga mawar. bila keharuman melati di taman saja dapat hingga ke-cium harum-nya dari rumah tetapi kesempatan ini bagaimanakah bila melati kita simpan di ruangan tamu atau didalam rumah atau di teras rumah pasti semua ruang bakal harum dengan keharuman melati. di bawah ini langkah menanam melati dalam pot : 

1. Buat persiapan tanah untuk menanam melati : untuk kesempatan ini anda mesti mencari atau beroleh tanah yang baik untuk menanam melati. tanah yang di gunakan yaitu pasir, pupuk kompos atau umum kita sebut pupuk kandang serta tanah yang subur, ketiga unsur ini kita aduk dengan ukuran seluruhnya 1/3. bila telah anda memperoleh seluruhnya bahan yang telah saya sebut diatas saat ini aduk hingga rata. anda dapat mengaduk seluruhnya kombinasi tadi diatas plastik atau karung pupuk. 

2. Sesudah anda mencampurkan bahan tadi janganlah lupa untuk mempersiapkan pot yang cukup tengah (cocokkan dengan ukuran benih melati yang bakal kita tanam), isi pot yang telah anda siap dengan tanah yang telah anda campur tadi kurang lebih 1/3 sisi. lalu masukkan bunga melati ke-dalam pot banyak khasus sesudah di tanam dalam pot bakal layu serta mati untuk menangani hal semacam ini janganlah buang tanah yang tadi anda beli berbarengan bunga melati biarlah saja apa yang ada, cukup anda buang plastik backnya saja. sesudah anda masukkan ke pot masukkan seluruhnya tanah yang telah anda campur serta sisakan sisi bagian permukaan sekurang-kurangnya 2cm saat sebelum penuh serta baiknya anda tekan pada pangkal batang bunga melati memakai ibu jari, tetapi janganlah terlampau menghimpit dengan serius.  

3. Sesudah anda lakukan langkah diatas saat ini bersihkan sisi luar pot saat sebelum anda masukkan dalam rumah atau pada ruang. serta baiknya saat sebelum anda masukkan dalam rumah agar perkembangan melati dapat subur serta sehat simpan saja di papan lembab serta ada celah cahaya matahari segera. 

4. Siram bunga melati sekurang-kurangnya sesudah anda pindahkan 2 x satu hari dengan air seperlunya saja. 

5. Pemotongan pada batang bunga melati yaitu step selanjutnya sesudah bunga melati telah berkembang sehat, kerjakan untuk memperindah bunga melati, tentukan batang yang memiliki tingkat kesuburan yang baik serta potong batang yang kurang baik. anda dapat bentuk batang melati se-rapi mungkin saja saat sebelum anda masukkan dalam rumah. 

Tersebut panduan serta langkah menanam bunga melati dalam pot. tetapi saat sebelum tulisan ini saya tutup bila memanglah perkembangan bunga melati subur kemungkinan besar akar melati bakal sangat banyak serta umumnya pot yang menyimpan akar melati bakal retak, oleh karenanya saat sebelum akar melati betul-betul retak anda dapat ubah pot bunga itu dengan pot yang semakin besar, serta untuk langkahnya sama juga dengan beberapa langkah diatas. sekian yang dapat saya catat semoga artikel ini berguna. 
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar