Ringkasa Tentang Bunga Anturium

Anturium yaitu tanaman bunga epifit tropis yang datang dari Amerika Selatan. Menurut klasifikasi tumbuhan, anthurium termasuk juga ke keluarga Araceae. Model tanaman epifit ini mempunyai usia kira-kira enam minggu atau lebih di dalam vas bergantung pada varietas serta musim di mana ia tumbuh. Tanaman anthurium yaitu genus yang mempunyai kian lebih 800 spesies yang menyebar dari Meksiko sampai Argentina utara serta Uruguay. Anturium juga di kenal dengan nama Painted Tongue, Flamingo Lily atau Tail Flower. Bunga anturium umum dipakai juga sebagai rangkaian bunga lantaran warnanya yang unik serta cerah dan daunnya yang indah. 

Juga sebagai tanaman dedaunan, Anturium sangatlah popular juga sebagai bunga potong fresh yang unik. Model anthurium yang umumnya berwarna merah atau mempunyai nuansa merah gampang diketemukan di toko bunga Jakarta. Dalam bhs Yunani, nama Anthurium bermakna ekor bunga. Panjang batang bisa tumbuh sampai ketinggian 15-20 inci bergantung pada ukuran kuntum yakni makin besar kuntum jadi dapat makin panjang batangnya. 

Seluruhnya sisi dari tanaman anthurium beracun. Jika tertelan bisa mengakibatkan masalah perut enteng. Getah tanaman anthurium dapat juga mengakibatkan iritasi kulit. Daun anthurium umumnya besar, berwarna menarik serta tumbuh pada batang yang panjang. Tangkai bunga ramping dapat berbuntut pada kuntum bunga yang mempunyai variasi warna anturium putih, kuning, merah, pink, oranye atau hijau. 

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar