Khasiat Dari Tomat Rebus Dapat Mencegah Kanker Prostat

Manfaat tomat yang di rebus hingga lembek serta berupa bubur nyatanya adalah bahan pangan yang dapat menghindar terjadinya kanker prostat. Manfaat tomat rebus nyatanya sangatlah bermanfaat untuk pria. Bahkan juga lebih berguna daripada konsumsi tomat mentah. 

 " Tomat yang di rebus lama sampai jadi 1/2 bubur adalah sumber likopen paling baik, " ungkap ahli gizi Dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK, di Jakarta, 

Likopen yaitu salah satu zat yang ada dalam warna sayur serta buah, yang mempunyai manfaat untuk menghindar kanker prostat. 

 " Likopen bakal nampak waktu tomat di rebus sampai lembek seperti bubur, lantaran zat ini terdapat pada inti buah tomat, " terang Samuel. Ikatan inti pada buah tomat akan tidak lepas ketika dikonsumsi dengan cara mentah. 

 " Memanglah, apabila di rebus kandungan vitamin c, betakaroten, serta yang lain bakal hilang. Tetapi tomat jadi istimewa lantaran kandungan likopen. Vitamin serta betakaroten dapat diperoleh dari sayur serta buah yang lain, " kata Samuel. 

Oleh karenanya Samuel menyarankan untuk konsumsi sekurang-kurangnya lima type sayur serta buah dengan bermacam warna sehari-harinya. Selanjutnya Samuel menuturkan bahwa karotenoid seperti likopen akan tidak terserap usus tanpa ada pertolongan minyak. 

 " Jadi campurlah 'bubur' tomat dengan sesendok minyak canola atau minyak zaitun. Dua minyak ini tambah lebih sehat dibanding minyak sayur yang lain, " terang Samuel.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar