Khasiat Jeruk Nipis untuk Cegah Batu Ginjal

Buah yang satu ini benar-benar banyak faedahnya untuk kesehatan serta bumbu dapur. Tak cuman cocok juga sebagai bahan pembuat minuman, atau penyedap masakan, manfaat jeruk nipis juga bisa di buktikan untuk kesehatan, satu diantaranya menahan batu ginjal. 

Menurut studi, jeruk nipis punya kandungan asam sitrat, asam amino, minyak atsiri, glikosida, asam sitrun, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang, vitamin B, serta C. 

Nah, seperti termuat di website Perhimpunan Perduli Ginjal Hipertensi Indonesia (Perdughi), Agar terbebas dari batu ginjal, dianjurkan agar minum perasan air jeruk nipis sebentar setelah makan malam. Ini dikarenakan umumnya, kandungan asam sitrat di air kemih pada pasien batu ginjal terendah saat malam serta awal hari. Air perasan jeruk nipis itu diencerkan dengan dua gelas air. 

Tak pelu terlampau khawatir dengan masalah lambung dikarenakan minum air jeruk nipis. Perasan jeruk nipis yang dikonsumsi setelah makan malam, dilaporkan tidak menyebabkan keluhan lambung. Terkecuali menahan timbulnya batu ginjal, jeruk nipis berguna juga menahan kekambuhan batu ginjal, teristimewa batu ginjal type kalsium idiopatik.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar